1 april 2014
berakhir 31 september 2014
berakhir 19 oktober
Home » Informasi » KPUD Sumenep Lakukan Coklit di Pesantren

KPUD Sumenep Lakukan Coklit di Pesantren

Berakhir 31 agustus Berakhir 30 september

KPUD Sumenep Lakukan Coklit di Pesantren – Masih dengan MediaBlogseo.info Media Blog Informasi terbaru 2013 yang setia membagikan informasi-informasi yang sangat bermanfaat untuk kalian semua, kali ini saya akan berbagi tentangKPUD Sumenep Lakukan Coklit di Pesantren Semoga informasi tersebut bisa berguna buat kalian semua, berikut isinya.

Ilyas KPUD Sumenep Lakukan Coklit di Pesantren
Komisioner KPUD Sumenep, Moh. Ilyas

pusawi.blogspot.com – KPUD Sumenep melakukan pencocokan dan penelitihan (Coklit) di beberapa wilayah, salah satunya di di lingkungan pesantren.

Komisioner KPUD Sumenep, Moh. Ilyas, mengatakan, KPUD sengaja mendatang pesantren selama tahapan Coklit terhadap para santri yang terdata pada Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4). Hal itu dilakukan guna memastikan daerah pemilihannya pada Pemilu Legislatif 2014 dan Pemilihan Gubernur 2013.

“Jadi, saat ini sudah memasuki tahapan Coklit, yang salalah satunya KPU mendatangi pesantren-pesantren,” kata Ilyas, Selasa (28/5/2013).

Menurutnya, jika dilihat di DP4, tempat tinggal atau asal santri yang ada di sejumlah pondok pesantren itu menyebar di beberapa Daerah Pemilihan (Dapil), bahkan Kecamatan atau Desa.

Melihat data tersebut, KPU perlu memastikan keinginannya santri untuk menggunakan hak suara mereka pada Pilgub atau Pileg di daerah asalnya, atau justru di lingkungan pesantren.

“KPUD juga memberikan sosialisasi dan pembekalan terhadap santri dan pengasuh pondok pesantren agar tidak ada persepsi dalam pemutakhiran data pemilih,” ujarnya.

Adapun jumlah pemilih Sumenep, sesuai data DP4 yang diterima KPUD dari Pemkab, kurang lebih mencapai 967.894 jiwa.

“Sementara, jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Sumenep untuk PIlgub 2013 sebanyak 2.221 TPS, sedangkan Pileg 2.794 TPS,” pungkas Ilyas.

Terima kasih sudah sudi mampir dan membaca sedikit ilmu dari www.mediablogseo.info semoga kalian senang dengan apa yang sudah saya berikan kepada anda semua.

Informasi » » » » »
Tulisan Sebelumnya
«
Tulisan Selanjutnya
»

0 Komentar "KPUD Sumenep Lakukan Coklit di Pesantren"



MediaBlogseo.info / Powered by WordPress / Gemini Theme by JhezeR