1 april 2014
berakhir 31 agustus 2014
berakhir 10 september 2014
berakhir 19 september 2014
Home » Informasi » Hasil dan Video Pertandingan Timnas Indonesia vs Belanda 7 Juni 2013

Hasil dan Video Pertandingan Timnas Indonesia vs Belanda 7 Juni 2013

Berakhir 31 agustus Berakhir 22 mei

Hasil dan Video Pertandingan Timnas Indonesia vs Belanda 7 Juni 2013 – Postingan kali ini dari MediaBlogseo.info akan membahas info terbaru tentang Hasil dan Video Pertandingan Timnas Indonesia vs Belanda 7 Juni 2013 semoga informasi tersebut bisa menambah pengetahuan sobat semua, para pembaca setia blog ini

Hasil dan Video Pertandingan Timnas Indonesia vs Belanda 7 Juni 2013 – Firendly Match antara timnas Indonesiavs Belanda berakhir dengan skor 0-3. Gol Belanda dibuat oleh Siem De Jong (2 gol) dan Arjen Robben.
Awal pertandingan, timnas Belanda langsung menurunkan bintang Manchester United, Robin van Persie, di lini depan, dan Wesley Sneijder di barisan tengah. Sementara timnas Indonesiamenurunkan trio penyerang mautnya, Greg Nwokolo, Boaz Salossa, dan Sergio van Dijk untuk menjebol gawang De Oranje yang dikawal oleh Cilessen.
Babak 1
Menit awal pertandingan, Belanda langsung menyerang. Tak sampai satu menit sesudah kick-off, Belanda sebenarnya sudah bisa unggul lebih dulu lewat sontekan Robin van Persie memanfaatkan bola muntah dari sundulan Wesley Sneijder. Sayang, striker Manchester United itu dalam posisi off-side.
Tiga menit berselang, kembali RvP mengancam gawang Kurnia Meiga lewat sepakan kaki kanannya yang masih menyamping di kanan gawang.
Pada menit ke-14, pelatih Belanda, Louis van Gaal menarik keluar Jeremain Lens yang tampak cedera dan memasukkan bintang Bayern Munich, Arjen Robben. Pergantian ini semakin membuat sayap De Oranje semakin sering melakukan tusukan-tusukan ke pertahanan tim Garuda.
Indonesiabukannya tanpa peluang. Melalui serangan balik, beberapa kali tim Garuda mampu merepotkan pertahanan Belanda. Peluang terbaik diperoleh Greg Nwokolo yang berhasil memanfaatkan kesalahan Erik Pieters. Sayang, tendangan penyerang Arema Indonesiaitu melenceng.
Memasuki 30 menit babak pertama berjalan, Belanda mendapatkan peluang emas melalui sundulan Robin van Persie. Sayang sundulannya masih melayang tipis di atas mistar gawang. Sementara Indonesiayang memilih bertahan, hanya sesekali mengancam pertahanan Oranje lewat serangan balik.
Ketidakberuntungan Van Persie tampaknya masih berlanjut pada menit ke-37. Menerima umpan matang dari Robben, striker Manchester United ini gagal memaksimalkannya menjadi gol setelah tendangan kaki kirinya juga melayang tipis dari mistar gawang Indonesia.
Tepat sebelum paruh pertama berakhir, kembali Meiga berhasil mengamankan gawang Indonesia. Kali ini, ia sukses menggagalkan tendangan jarak dekat yang dilepaskan oleh Sneijder. Babak pertama pun berakhir dengan skor 0-0.
Babak 2
Sama seperti babak pertama, di babak kedua timnas Indonesia tetap bermain defensive. Namun Jackson F. Tiago mulai melakukan pergantian dan hasilnya perlahan timnas Indonesiabermain terbuka.
gelandang serang yang kerap berposisi sebagai striker ini kembali mengancam gawang Meiga. Untungnya, tendangan dari luar kotak penalti masih bisa ditahan oleh Kurnia Meiga. Berikutnya, giliran Ricky van Wolfswinkel yang nyaris membobol gawang Indonesia. Umpan silang dari Janmaat tidak mampu dikontrol dengan sempurna oleh striker anyar Norwich City ini. Gol kedua Belanda seakan-akan tinggal menunggu waktu saja.
Barulah di menit 67, kembali Siem de Jong menjadi momok di pertahanan Indonesia. Kapten Ajax ini sukses menyambut umpan corner Arjen Robben yang lebih dahulu diteruskan oleh Schaken. Sundulannya tidak mampu diantisipasi oleh lini pertahanan dan Belanda unggul 2-0.
Usai time-out di pertengahan babak kedua, Indonesiamendapatkan peluang terbaik. Mendapatkan bola dari belakang, Andik Vermansyah menggiring bola dari pinggir lapangan tengah, melewati kawalan salah seorang pemain Belanda, sebelum melepas tendangan keras dari ujung kotak penalti. Sayang, bola masih membentur kaki lawan sehingga hanya menghasilkan tendangan sudut.
Memasuki 10 menit terakhir, Indonesiatampak terkuras fisiknya setelah digempur habis-habisan sepanjang laga. Hal ini dimanfaatkan oleh Arjen Robben di menit 90 yang sanggup melewati dua pemain belakang Indonesia sebelum melepaskan tendangan keras dari jarak dekat untuk membobol gawang Indonesia. Sampai injury time empat menit, skor 3-0 untuk Belanda tidak berubah.
Daftar pemain Timnas Indonesia
Kiper: Kurnia Meiga
M. Roby (Ahmad Bustomi), Raphael Maitimo, Ricardo Salampesy (Zulkifli Sukur), Toni Sucipto, Victor Igbonefo, Ahmad Jupriyanto (Ruben Sanadi) Greg Nwokolo (Andik Vermansyah), Imanuel Wanggai, Sergio van Dijk (Ian Louis Kabes), Boaz Salosa
Daftar pemain Timnas Belanda
Kiper : Jasper Cillessen
Erik Pieters, Ron Vlaar, Daryl Janmaat, Miquel Nelom, Jonathan De Guzman, Jens Toornstra, Ruben Schaken, Wesley Sneidjer (Siem De Jong), Jeremain Lens, Robin Van Persie (R. Wolfswinkel)
Video Pertandingan Indonesia vs Belanda 7 Juni 2013




Terima kasih sudah sudi mampir dan membaca sedikit ilmu dari www.mediablogseo.info semoga kalian senang dengan apa yang sudah saya berikan kepada anda semua.

Sumber artikel : http://www.berita-ane.com/2013/06/hasil-dan-video-pertandingan-timnas.html

Incoming search terms:

  • video timnas vs belanda (13)
Informasi » » » » » » » »

Incoming search terms:

  • video timnas vs belanda (13)
Tulisan Sebelumnya
«
Tulisan Selanjutnya
»

0 Komentar "Hasil dan Video Pertandingan Timnas Indonesia vs Belanda 7 Juni 2013"



MediaBlogseo.info / Powered by WordPress / Gemini Theme by JhezeR