1 april 2014
berakhir 31 agustus 2014
Home » Informasi » 4 Kelompok ini minta Jokowi jadi Capres 2014

4 Kelompok ini minta Jokowi jadi Capres 2014

Berakhir 31 agustus Berakhir 31 agustus

4 Kelompok ini minta Jokowi jadi Capres 2014 – Postingan kali ini dari MediaBlogseo.info akan membahas info terbaru tentang 4 Kelompok ini minta Jokowi jadi Capres 2014 semoga informasi tersebut bisa menambah pengetahuan sobat semua, para pembaca setia blog ini

Sejak terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta, popularitas Joko Widodo ( Jokowi ) terus mengalami peningkatan. Hampir seluruh lapisan masyarakat memintanya untuk mencalonkan diri sebagai presiden.

Tidak hanya di Indonesia, permintaan itu juga datang dari sejumlah WNI yang berada di luar negeri. Tak mau dianggap angin kosong, beberapa di antaranya menggelar kongres sendiri di Bandung, Jawa Barat.

Aksi dukungan hingga memaksa Jokowi menjadi capres 2014 terus bermunculan, hal itu terlihat laman jejaring sosial. Intinya, mereka menginginkan PDIP mendorongnya mantan wali kota Solo ini jadi presiden selama lima periode mendatang.

Meski berkali-kali menolak untuk diusung sebagai capres, namun hal itu tidak menyurutkan mereka melakukan aksinya. Bahkan, di Semarang sejumlah relawan membentuk barisan sendiri guna meminta Megawati merelakan dan mengusung Jokowi pada Pemilu 2014.

Berikut kelompok-kelompok yang menginginkan Jokowi sebagai capres 2014:

1. Facebookers

Sekitar 100 ribu facebooker meminta Jokowi untuk maju dalam pilpres 2014. Permintaan itu disampaikan komunitas media sosial Facebook saat melakukan aksi di kawasan Bundaran HI.

Tidak segan-segan, mereka membuat grup tersendiri di laman Facebook dengan nama "Jokowi Presidenku 2014." Sejak dibuat pada April hingga Mei 2013, laman tersebut, telah menggaet 100.000 pengguna Facebook untuk bergabung.

Bahkan, akun ini menargetkan memiliki 500.000 pengikut di Facebook akan selalu melakukan aksi untuk meminta Jokowi maju menjadi RI 1.

Tak hanya itu, muncul pula akun bernama "Gerakan Memaksa Jokowi untuk Siap jadi Capres 2014." Meski jumlah pengikutnya tidak sebanyak akun "Jokowi Presidenku 2014", di dalamnya berisi sejumlah kegiatan maupun karikatur Jokowi.

2. 100 Relawan Jokowi dari 19 provinsi

Ratusan Relawan Joko Widodo (Jokowi) dari 19 provinsi di Indonesia berkumpul di Gedung Indonesia Menggugat (GIM) Bandung, Sabtu (15/6). Mereka datang dari Lampung, Kalimantan, Makassar, Maluku, Banten, Jabar, DKI Jakarta, Surabaya, Madura, dan Papua.

Gelaran ini dilakukan untuk mendukung Gubernur DKI Jakarta itu menjadi Presiden Republik Indonesia di Pemilu 2014 nanti. Berbagai pembahasan dilakukan dalam kongres sederhana bertajuk ‘Gerakan Mendukung Jokowi Presiden RI 2014: Kongres Relawan Jokowi Sedunia, Bersatu Kita Pasti Mampu Menuju Indonesia Baru’.

Salah satu penggagas kongres, Sihol Manulang mengatakan, latar belakang diadakannya kongres tersebut tak lain karena prihatin dengan kondisi Indonesia yang kian terpuruk tanpa seorang sosok yang bisa dijadikan panutan.

"Indonesia butuh sosok baru untuk membawa perubahan," katanya di sela acara, Sabtu (15/6).

3. 3 Partai besar dekati Jokowi

Gubernur DKI Joko Widodo menjadi magnet bagi partai-partai politik. Dengan elektabilitas yang terus naik, Jokowi mulai digadang-gadang menjadi calon presiden. Sejumlah partai pun sudah mulai menggoda.

Dalam Majalah The Economist edisi 8-14 Juni 2013, Jokowi mengaku sudah ada tiga partai yang mendekati dirinya untuk dipinang sebagai calon presiden 2014. Namun dia tak gamblang menyebut partai-partai tersebut.

"Ia telah mengaku kepada teman-temannya, bahwa ada tiga partai politik mendekatinya dan meminta agar mau menjadi calon presiden, dua partai lain meminta untuk jadi calon wakil presiden," tulis The Economist.

4. Bentuk Barisan Relawan Jokowi Presiden 2014

Massa yang tergabung dalam Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) 2014, siap untuk memperjuangkan Joko Widodo (Jokowi) jadi calon presiden 2014. Bahkan relawan siap untuk memotori aksi tanda tangan, dukungan Jokowi maju sebagai presiden.

Relawan yang terdiri dari berbagai elemen mulai dari petani, mahasiswa dan masyarakat lainnya sudah jenuh dengan pertarungan politik saat ini. Meski mendukung Jokowi nyapres, namun relawan tersebut belum berkomunikasi dan bertemu dengan gubernur DKI Jakarta tersebut.

"Tidak usah bertemu Jokowi, karena Jokowi seorang yang selalu mendengar aspirasi rakyat. Tapi kalau kita bilang sekarang, dia akan bilang tidak bersedia. Tapi saya yakin kalau rakyat yang minta, dia tidak bisa tolak," kata Ketua Divisi Buruh DPP Bara JP, Mochtar Pakpahan saat orasi politik di acara deklarasi Bara JP di Kendal, Semarang, Jawa Tengah, Minggu (7/7).

http://www.merdeka.com/peristiwa/4-k…pres-2014.html

Ayo dukung Jokowi untuk Indonesia Baru 2014

salam Jakarta


Terima kasih sudah sudi mampir dan membaca sedikit ilmu dari www.mediablogseo.info semoga kalian senang dengan apa yang sudah saya berikan kepada anda semua.

Sumber artikel : http://idegue–news.blogspot.com/2013/07/4-kelompok-ini-minta-jokowi-jadi-capres.html

Informasi » » » » » »
Tulisan Sebelumnya
«
Tulisan Selanjutnya
»

0 Komentar "4 Kelompok ini minta Jokowi jadi Capres 2014"



MediaBlogseo.info / Powered by WordPress / Gemini Theme by JhezeR