1 april 2014
berakhir 31 agustus 2014
berakhir 10 september 2014
berakhir 19 september 2014
Home » Informasi » Kapal DBS Gagal Operasi Lantaran Cuaca Laut Buruk

Kapal DBS Gagal Operasi Lantaran Cuaca Laut Buruk

Berakhir 31 agustus Berakhir 22 mei

Kapal DBS Gagal Operasi Lantaran Cuaca Laut Buruk – Postingan kali ini dari MediaBlogseo.info akan membahas info terbaru tentang Kapal DBS Gagal Operasi Lantaran Cuaca Laut Buruk semoga informasi tersebut bisa menambah pengetahuan sobat semua, para pembaca setia blog ini

Kapal+DBS Kapal DBS Gagal Operasi Lantaran Cuaca Laut Buruk
Kapal Dharma Bahari Sumekar saat berlabuh di Pelabuhan Kalianget Sumenep

pusawi.blogspot.com - Kapal Dharma Bahari Sumekar (DBS) 1 gagal beroperasi dari Pelabuhan Kalianget ke Pelabuhan Batu Guluk Arjasa Pulau Kangean lantaran cuaca di perairan Sumenep, Madura, Jawa Timur buruk, Selasa (23/07/2013).

Berdasarkan data Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kalianget, kecepatan angin diperkirakan mencapai 30 knot dan ketinggian gelombang mencapai 3,5 meter. Kondisi gelombang untuk perairan Kangean mencapai 3,5 meter dan perairan Masalembu mencapai 3 meter.

“Melihat kondisi itu, kami memutuskan untuk tidak berlayar demi keselamatan penumpang. Sebab, jika dipaksakan dikhawatirkan terjadi sesuatu yang tidak diinginkan,” kata Manager Operasional Kapal Dharma Bahari Sumekar 1, Bambang Supriorima.

Menurut  Bambang, PT Sumekar Line selaku operator pelayaran KM DBS 1 tidak bisa memastikan pelayaran kembali dilakukan sebab tergantung tepada cuaca.

”Selama lima hari ke depan, informasi yang kami terima dari BMKG cuaca masih buruk,” terangnya di Pelabuhan Kalianget.

Bambang menegaskan, apabila cuaca di laut dinyatakan membaik, maka pihaknya akan mengumumkan keberangkatan kapalnya.

”Kalau sudah cuaca membaik kami pasti berangkat, sebab kasihan kepada masyarakat khususnya pemilik sembako karena menumpuk di pelabuhan sejak beberapa hari ini,” ujarnya.

Sementara itu, Prakirawan Cuaca BMKG Kalianget, Hendri menyatakan, dalam tiga hari ke depan, cuaca diperkirakan ekstrim di perairan Sumenep dan sekitarnya dengan kecepatan angin 50 km per jam.

”Diharapkan, selama tiga hari ke depan untuk pelayaran di Kabupaten Sumenep lebih baik ditunda dulu guna menjaga keselamatan penumpang di laut,” tambah Hendry.(md)



Terima kasih sudah sudi mampir dan membaca sedikit ilmu dari www.mediablogseo.info semoga kalian senang dengan apa yang sudah saya berikan kepada anda semua.

Sumber artikel : http://pusawi.blogspot.com/2013/07/kapal-dbs-gagal-operasi-lantaran-cuaca.html

Informasi » » » » » » »
Tulisan Sebelumnya
«
Tulisan Selanjutnya
»

0 Komentar "Kapal DBS Gagal Operasi Lantaran Cuaca Laut Buruk"



MediaBlogseo.info / Powered by WordPress / Gemini Theme by JhezeR