1 april 2014
berakhir 31 agustus 2014
berakhir 10 september 2014
berakhir 19 september 2014
Home » Informasi » KPU Gugurkan Khofifah Sebagai Cagub Jatim 2013

KPU Gugurkan Khofifah Sebagai Cagub Jatim 2013

Berakhir 31 agustus Berakhir 22 mei

KPU Gugurkan Khofifah Sebagai Cagub Jatim 2013 – Postingan kali ini dari MediaBlogseo.info akan membahas info terbaru tentang KPU Gugurkan Khofifah Sebagai Cagub Jatim 2013 semoga informasi tersebut bisa menambah pengetahuan sobat semua, para pembaca setia blog ini

Jatim+Andry+Dewanto+Ahmad KPU Gugurkan Khofifah Sebagai Cagub Jatim 2013
Ketua KPU Jatim, Andry Dewanto Ahmad

pusawi.blogspot.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur memutuskan pasangan Khofifah Indar Parawansa-Herman S Sumawiredja (Berkah) gugur pada proses pencalonan pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2013.

Dalam rapat pleno, kelima komisioner KPU Jatim memutuskan nasib pasangan Khofifah-Herman dengan cara voting atau pemungutan suara terbanyak.

Dari hasil voting hanya 1 komisioner berpendapat dukungan Khofifah-Herman memenuhi syarat, sedangkan 3 lainnya menilai pasangan Khofifah-Herman tidak memenuhi syarat.Pencalonan Khofifah ini sempat dihadang dengan adanya dukungan ganda dari
parpol pengusung.

Satu komisioner lagi berpendapat bahwa dukungan Partai Kedaulatan (PK) yang mendukung pasangan Khofifah-Herman memenuhi syarat, sebaliknya dukungan ke Soekarwo-Saifullah Yusuflah yang tidak memenuhi syarat. Demikian pula dukungan PPNUI untuk Khofifah dianggap tidak memenuhi syarat, karena yang dianggap sah dukungan ke KarSa.

“Dalam rapat pleno pengambilan dengan voting tertutup,” ujar Ketua KPU Jatim Andry Dewanto Ahmad di ruang rapat lantai 2, kantor KPU Jatim, Jalan Raya Tenggilis Surabaya, Senin (15/7/2013). Keputusan yang menggugurkan pencalonan Khofifah tersebut diambil pada Minggu (14/7/2013) pukul 23.55 wib.

Setelah ada putusan itu, pendukung Khofifah yang sejak siang menggelar aksi dan pengajian di depan gedung KPU di Jalan Tenggilis akhirnya membubarkan diri.

Dengan gugurnya Khofifah, maka hanya tiga pasangan yang melaju ke babak selanjurnya. Mereka adalah Bambang DH-Said Abdullah (PDIP), Eggi Sudjana-Sihat (independen) dan Soekarwo-Saifullah Yusuf yang didukung Partai Demokrat, PAN, Partai Golkar, PKS serta partai lainnya.(jt)



Terima kasih sudah sudi mampir dan membaca sedikit ilmu dari www.mediablogseo.info semoga kalian senang dengan apa yang sudah saya berikan kepada anda semua.

Sumber artikel : http://pusawi.blogspot.com/2013/07/kpu-gugurkan-khofifah-sebagai-cagub.html

Informasi » » » » » »
Tulisan Sebelumnya
«
Tulisan Selanjutnya
»

0 Komentar "KPU Gugurkan Khofifah Sebagai Cagub Jatim 2013"



MediaBlogseo.info / Powered by WordPress / Gemini Theme by JhezeR