1 april 2014
berakhir 31 agustus 2014
berakhir 10 september 2014
berakhir 19 september 2014
Home » Informasi » Pemilik Ponsel BM tak Usah Panik [ Ada dugaan saweran, KPK harap bersiap]

Pemilik Ponsel BM tak Usah Panik [ Ada dugaan saweran, KPK harap bersiap]

Berakhir 31 agustus Berakhir 22 mei

Pemilik Ponsel BM tak Usah Panik [ Ada dugaan saweran, KPK harap bersiap] – Postingan kali ini dari MediaBlogseo.info akan membahas info terbaru tentang Pemilik Ponsel BM tak Usah Panik [ Ada dugaan saweran, KPK harap bersiap] semoga informasi tersebut bisa menambah pengetahuan sobat semua, para pembaca setia blog ini

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG – Kementerian Komunikasi dan Informatika menyetujui usulan Menteri Perdagangan Gita Wirjawan, untuk segera memblokir sekitar 50 juta unit telepon selular (Ponsel) dari pasar gelap atau black market (BM).

Rencananya, pemblokiran itu dilakukan pada 2014 mendatang.

Sejumlah penjual Ponsel di Kota Semarang, mengaku tidak resah pada rencana pemblokiran dan pembatasan impor Ponsel itu. Alasannya, pemlokiran IMEI tidak akan berpengaruh pada masuknya produk ilegal.

"Kalau memang mau diblokir biarkan saja, (pemilik Ponsel BM) tidak usah panik. Tidak berpengaruh pada perangkat, masih bisa dipakai. Kalaupun ada yang tidak menyala (dipakai berkomunikasi), bawa saja ke ahli-nya, bakal hidup lagi," kata Hafid, pemilik counter Ponsel di Semarang, Jumat (5/72013).

Hafid pun menyebut rencana pemblokiran itu sebagai sesuatu yang sia-sia. Kalau memang pemerintah ingin menghadap masuknya barang ilegal, seharusnya diperbaiki distribusinya.

"Blackmarket itu kan cara masuknya. Kalau ada yang bilang dengan diblokir IMEI-nya, (barang BM) bisa berjalan baik, menurut saya aneh. Lha wong barangnya sudah di pasar,� kata Hafid.

Lebih jauh, Hafid pun menilai rencana pemblokiran IMEI itu sebagai ulah sejumlah pihak yang kalah bersaing di pasar. Ada beberapa supplier yang dekat dengan pemerintah yang merasa tersaingi dengan keberadaan supplier lain yang menjual barang lebih murah.

"Kabar pemblokiran barang BM ini sudah lama. Kenapa yang diblokir IMEI-nya, bukan proses masuknya yang diperbaiki. Pemerintah ini mengatur sensus saja kacau, apalagi mengatur nomor IMEI,� tegas Hafid.

Sebelumnya, Juru Bicara Kemenkominfo, Gatot S Dewa Broto, mengatakan, penonaktifan itu dilakukan dengan cara memblokir international mobile equipment identity (IMEI) yang ada di perangkat telekomunikasi.

"Mengingat keberadaan IMEI belum tentu sepenuhnya dipahami oleh sebagian besar pengguna layanan telekomunikasi dan mungkin sejauh ini yang diketahuinya hanya nomor telepon saja misalnya, maka sosialisasi intensif harus komprehensif," kata Gatot.

Sosialisasi pemblokiran ini, katanya, juga akan dilakukan penyelenggara telekomunikasi dan vendor telekomunikasi serta berbagai pihak terkait.

Ditegaskan Gatot, seharusnya setiap ponsel hanya memiliki satu IMEI. Tapi nyatanya, orang di Indonesia bisa mnenggandakannya secara bebas, sehingga satu IMEI bisa untuk ribuan produk.

"Jumlah total perangkat telekomunikasi yang beredar baik di tangan pengguna maupun masih di pergudangan dan atau pertokoan adalah sekitar 50 juta," kata Gatot.

Adapun jumlah perangkat telekomunikasi yang nomornya aktif digunakan adalah sekitar 250 juta perangkat komunikasi berupa ponsel, smartphone, dan komputer tablet.

Komisioner Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI), Sigit Puspito Wigati menegaskan, di luar negeri, nomor IMEI hanya dipakai satu perangkat ponsel.

"Hanya di Indonesia, satu nomor IMEI bisa digunakan mencapai 10.000 perangkat Ponsel," ungkapnya.


ember

———————————————————————————–
komentar TS :
kenapa tidak dibuat : HP BM baru bisa dipakai jika meregister-kan nomor IMEI-nya ke dalam sistem, dengan membayar pajak sekian rupiah kepada negara.. menurut saya fair. kenapa harus diblokir ?
lagipula bs jadi orang yang membeli bahkan tidak tahu IMEI hp yang dibelinya adalah duplikasi,.. bahkan tidak tahu IMEI itu apa.. masak diblokir juga?
mendapatkan (membeli) barang dengan harga murah adalah hak setiap orang, kenapa harus beli lewat segelintir importir yang menguasai jalur import HP dan distribusinya d negeri ini?
getol sekali bapak GW memperjuangkan aturan "blokir hp bm", apakah hp bm ini meresahkan masyarakat ? mendesak ? atau bapak GW sudah mendapatkan deal2 tertentu menjelang 2014 dari importir / distributor HP?

menurut agan2 ?

cystg Pemilik Ponsel BM tak Usah Panik [ Ada dugaan saweran, KPK harap bersiap]



Terima kasih sudah sudi mampir dan membaca sedikit ilmu dari www.mediablogseo.info semoga kalian senang dengan apa yang sudah saya berikan kepada anda semua.

Sumber artikel : http://idegue–news.blogspot.com/2013/07/pemilik-ponsel-bm-tak-usah-panik-ada.html

Incoming search terms:

  • hp black market (28)
  • hp bm (26)
  • handphone bm (10)
  • benarkah black market hp itu ada (1)
  • kapan black market di blokir (1)
Informasi » » » » » » » »

Incoming search terms:

  • hp black market (28)
  • hp bm (26)
  • handphone bm (10)
  • benarkah black market hp itu ada (1)
  • kapan black market di blokir (1)
Tulisan Sebelumnya
«
Tulisan Selanjutnya
»

0 Komentar "Pemilik Ponsel BM tak Usah Panik [ Ada dugaan saweran, KPK harap bersiap]"


Home » Informasi » Pemilik Ponsel BM tak Usah Panik [ Ada dugaan saweran, KPK harap bersiap]

MA Bebaskan Pengedar Narkotika

Berakhir 31 agustus Berakhir 22 mei

MA Bebaskan Pengedar Narkotika – Selamat datang, Untuk posting kali ini Mediablogseo.info akan berbagi informasi tentang MA Bebaskan Pengedar Narkotika . Semoga informasi yang saya berikan kali ini bisa berguna untuk kalian semua, untuk lebih jelasnya silahkan baca selengkapnya di bawah ini.

MA. MA Bebaskan Pengedar Narkotika

pusawi.blogspot.com -Mahkamah Agung (MA) membebaskan siswa SMK yang terlibat kasus pengedar narkotika dan mengembalikan anak tersebut ke orang tua. Dalam vonis ini MA terpecah. Hakim agung Suhadi memilih dissenting opinion dan menilai anak SMK itu pantas dipenjara.

Kasus bermula saat polisi menangkap AHA dan EAP di Jalan KH Zainul Arifin atau tidak jauh dari Masjid Raya Stabat, Langkat, Sumatera Utara, pada 16 Juni 2010. Dari tangan keduanya didapati 18 paket ganja siap pakai yang dibungkus koran. Lantas dikembangkanlah penelusuran asal mula ganja dan terendus dari SP.

Lantas digelar operasi penangkapan dan dikuntitlah SP. Pada 7 Juni 2012 siang, AHA memesan ganja ke SP dengan harga Rp 200 ribu. Atas pesanan itu, SP lalu membeli dari Ari dan membagi-bagi ganja itu menjadi 35 bungkus.

Pada 17 Juni 2010, SP menyerahkan paket ganja itu ke AHA di lingkungan sekolahnya saat melakukan transaksi. SP pun digelandang ke kantor kepolisian untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Dalam tuntutannya, jaksa meminta SP dihukum 5 tahun penjara. Siapa nyana, Pengadilan Negeri (PN) Stabat menjatuhkan hukuman berupa tindakan dikembalikan kepada orang tua. Putusan yang diketok pada 25 Januari 2011 itu, dikuatkan oleh Pengadilan Tinggi (PT) Medan pada 7 Juni 2011. Atas hal itu, jaksa pun kasasi.

“Menolak permohonan kasasi jaksa,” putus majelis kasasi sebagaimana dikutip detikcom dari website MA, Jumat (29/8/2014).

Duduk sebagai ketua majelis Dr Imron Anwari dengan anggota Dr Zaharuddin Utama dan Suhadi. Dalam vonis itu, hakim agung Suhadi memilih mengajukan dissenting opinion (DO). Menurut Suhadi, putusan PN Stabat dan PT Medan nyata-nyata keliru sebab pemberlakukan restorative justice belum mempunyai landasan hukum. UU No 11 tahun 2012 tentang Sistem Peradilan Pidana Anak (SPPA) yang mengatur tentang diversi dan restorative justice belum ada peraturan pemerintah (PP)-nya.

“Di UU No 11/2012, tidak semua kasus anak bisa direstorasi. Yang paling menentukan adalah ancaman pidananya yaitu di bawah 7 tahun penjara,” ujat Suhadi.

Sedangkan perkara a quo dikenakan pasal 114 yang ancaman pidananya maksimal 15 tahun, minimal 5 tahun di dalam praktik di MA untuk anak diterapkan setengah dari minimum khusus ancaman pidana. Apa daya, suara Suhadi kalah saat voting pada 14 Mei 2013 lalu. Imron dan Zaharuddin menolak permohonan jaksa supaya SP dihukum penjara.(jack)

sumber

Terima kasih sudah membaca berita dan info terbaru dari www.mediablogseo.info semoga bisa memberi manfaat bagi kita semua.

Informasi » » »
Tulisan Sebelumnya
«
Tulisan Selanjutnya
»

0 Komentar "MA Bebaskan Pengedar Narkotika"



MediaBlogseo.info / Powered by WordPress / Gemini Theme by JhezeR