1 april 2014
berakhir 31 agustus 2014
Home » Informasi » Hak Jamaah Haji di Mekah

Hak Jamaah Haji di Mekah

Berakhir 31 agustus Berakhir 31 agustus

Hak Jamaah Haji di Mekah – Mediablogseo.info sebagai media informasi tentang Hak Jamaah Haji di Mekah yang di ambil dari berbagai sumber di internet, untuk di sampaikan kepada pembaca dan pengunjung setia mediablogseo.info selamat membaca.

 Hak Jamaah Haji di Mekah
Jamaah Haji di Mekah

pusawi.blogspot.com – Jemaah haji Indonesia sangat perlu untuk untuk mengetahu ha-haknya ketika sudah masuk Mekah, Arab Saudi.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh di Jakarta, Selasa (17/9), Kepala Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Daerah Kerja (Daker) Mekah Arsyad Abdullah menerangkan setidaknya ada 7 hak para jemaah yang harus dipenuhi para petugas haji Indonesia. Hak-hak itu, katanya seperti dikutip dari Media Center Haji juga dipublikasi lewat standing banner yang dipasang di setiap kantor sektor.

Berikut ini hak-hak jemaah haji selama di Mekah:
1. Mendapatkan 3S (Senyum, Salam, dan Sapa) dari petugas.
2. Mendapatkan tempat tinggal yang layak.
3. Mendapatkan transportasi bagi jemaah di wilayah Mahbas Jin, Bakhutmah, Ma’abdah (rumah-rumah pada jarak 2.000 m–2.500 m).
4. Mendapatkan bimbingan ibadah.
5. Mendapatkan pelayanan kesehatan.
6. Mendapatkan perlindungan serta jaminan keamanan.
7. Mendapatkan jawaban atas pengaduan.

Selain itu, lanjut Arsyad, pihaknya juga menyiapkan pusat kontak (Call Center) haji di Mekah yaitu nomor 0551838338. Arsyad pun berpesan kepada setiap jemaah haji terutama pemimpin regu atau rombongan untuk mencatat nomor kepala sektor masing-masing.

“Begitu sampai pemondokan, catat nomor kepala sektor masing-masing agar bisa menghubungi,” tandas Arsyad.

Jemaah Haji Indonesia mulai bergerak masuk ke Mekah pada Kamis (19/9). Saat ini jemaah haji masih berada di Madinah untuk melakukan ziarah dan sunah arba’in selama delapan hari atau 40 waktu salat fardu di Masjid Nabawi. (jk)

sumber

Terima kasih sudah sudi mampir dan membaca sedikit ilmu dari www.mediablogseo.info semoga kalian senang dengan apa yang sudah saya berikan kepada anda semua.

Informasi » » »
Tulisan Sebelumnya
«
Tulisan Selanjutnya
»

0 Komentar "Hak Jamaah Haji di Mekah"


Home » Informasi » Hak Jamaah Haji di Mekah

[Bersihkan depkominfo dari Sapi Gila] Jokowi Harus Pilih Menkominfo dari Luar Parpol

Berakhir 31 agustus Berakhir 31 agustus

[Bersihkan depkominfo dari Sapi Gila] Jokowi Harus Pilih Menkominfo dari Luar Parpol – Selamat datang, Untuk posting kali ini Mediablogseo.info akan berbagi informasi tentang [Bersihkan depkominfo dari Sapi Gila] Jokowi Harus Pilih Menkominfo dari Luar Parpol . Semoga informasi yang saya berikan kali ini bisa berguna untuk kalian semua, untuk lebih jelasnya silahkan baca selengkapnya di bawah ini.

http://indonesiasatu.kompas.com/read…campaign=Kknwp

Quote: Jokowi Harus Pilih Menkominfo dari Luar Parpol
Kamis, 31 Juli 2014 | 08:48 WIB
Aditya Panji/Kompas

 [Bersihkan depkominfo dari Sapi Gila] Jokowi Harus Pilih Menkominfo dari Luar Parpol
Tekno Onno W. Purbo (paling kanan) sedang menjelaskan cara mengoperasikan OpenBTS kepada pengunjung Internet Governance Forum (IGF) 2013 di Bali Nusa Dua Convention Center, Bali, Selasa (22/10/2013).

JAKARTA, KOMPAS.com — Presiden terpilih periode 2014-2019 Joko Widodo (Jokowi) disarankan untuk memilih Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) dari luar partai politik. Sudah menjadi pengetahuan umum bahwa pimpinan beberapa partai politik memiliki kaitan kepemilikan dengan stasiun televisi dan media massa lainnya.

Keberadaan kader parpol di posisi ini dikhawatirkan akan menimbulkan conflict of interest (konflik kepentingan). Padahal, Menkominfo dituntut berposisi independen dan netral dalam mengatur berbagai hal yang terkait dengan lembaga penyiaran dan pers.

“Menkominfo harus mampu berdiri di atas semua lembaga penyiaran dan pers. Jika Kementerian ini diduduki kader parpol yang terkait dengan kepemilikan lembaga penyiaran atau kelompok media besar, saya khawatir akan ada perpindahan konflik politik dan bisnis dengan menggunakan instrumen kekuasaan. Itu tidak fair, membahayakan kepentingan publik, serta kontraproduktif bagi pemerintah,” kata Akuat Supriyanto, pengamat Manajemen dan Komunikasi Organisasi dari FEB Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung dalam siaran pers yang diterima kompas.com, Kamis (31/7/2014).

Supriyanto mengapresiasi munculnya sejumlah nama calon Menkominfo berlatar belakang profesional.

Sebelumnya, sejumlah kelompok relawan Jokowi-JK mengajukan nama-nama seperti Nezar Patria (mantan Ketua AJI dan anggota Dewan Pers) dan Onno W Purbo (pakar telematika ITB) untuk menduduki jabatan tersebut. (baca: Ini Daftar Calon Menteri Kabinet Alternatif Usulan Rakyat)

170057220140716 131936340x340 [Bersihkan depkominfo dari Sapi Gila] Jokowi Harus Pilih Menkominfo dari Luar Parpol
kompas.com/dani prabowo Anggota Dewan Pers Nezar Patria

“Nezar dan Onno saya kira figur yang tepat untuk menduduki posisi tersebut. Sekarang, tergantung titik tekan pemerintahan Jokowi-JK di bidang komunikasi dan informatika ini mau ke mana,” ujar dia.

Menurut dia, Nezar Patria memiliki latar belakang yang diperlukan oleh pemerintah baru untuk memperjelas arah pengembangan sektor pers dan penyiaran.

“Pak Nezar tidak memiliki beban kepentingan bisnis dan politik. Ia pasti berani meneruskan berbagai upaya demokratisasi penyiaran, khususnya menjalankan digitalisasi televisi, yang selama ini selalu dimentahkan parlemen, ” kata dia.

Sementara itu, latar belakang Onno W Purbo dinilai tepat untuk membantu pemerintah dalam membenahi persoalan-persoalan sektor telematika, seperti konektivitas dan densitas pelayanan internet, e-government, serta hal-hal yang mengemuka belakangan ini seperti cyber war dan cyber crime.

“Keduanya merupakan figur yang kuat sehingga usulan para relawan itu justru memudahkan Jokowi-JK dalam memilih. Hanya saja, Menkominfo seyogianya tidak hanya jago dalam hal bidang-bidang teknis. Apabila diperlukan, orang yang ada di posisi ini harus dapat berperan sebagai juru bicara pemerintah,” tutur dia.

Dengan gaya komunikasi Jokowi yang cenderung informal, Supriyanto berpendapat, perlu juru bicara dengan bahasa resmi yang lugas, firmed, dan disukai kalangan media.

saatnya reformasi mental mewek [Bersihkan depkominfo dari Sapi Gila] Jokowi Harus Pilih Menkominfo dari Luar Parpol Bersihkan depkominfo dari Sapi Gila penghambat kemajuan bangsa mewek [Bersihkan depkominfo dari Sapi Gila] Jokowi Harus Pilih Menkominfo dari Luar Parpol

Link: http://adf.ly/qiw3N

sumber

Terima kasih sudah membaca berita dan info terbaru dari www.mediablogseo.info semoga bisa memberi manfaat bagi kita semua.

Informasi » » » » » » » » » » »
Tulisan Sebelumnya
«
Tulisan Selanjutnya
»

0 Komentar "[Bersihkan depkominfo dari Sapi Gila] Jokowi Harus Pilih Menkominfo dari Luar Parpol"



MediaBlogseo.info / Powered by WordPress / Gemini Theme by JhezeR